Respek, Sat Samapta Polres Tanggamus Bantu Tarik Mobil Plat Merah Mogok di Batu Kramat

18/01/2023 12:23:00 WIB 2.061

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Tanggamus - Sebuah mobil plat merah mengalami mogok di Jalan Raya Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus tadi malam, Selasa 18 Januari 2023.

Mogoknya mobil berjenis minibus itu ditemukan saat anggota Sat Samapta Polda Lampung melaksanakan patroli malam antisiapasi gangguan Kamtibmas, Curas, Curat dan Curanmor (C3).

Atas hal itu, petugas yang dipimpin Ipda Suhaqli sigap membantu sang pengemudi yang sangat kerepotan mengingat kondisi jalan yang sepi dan jauh dari pemukiman warga serta cuaca gerimis.

Dalam perbantuan penerangan, ternyata mobil tetap tidak dapat dihidupkan sehingga akhirnya dipilih jalan dengan menarik mobil ke bengkel terdekat yang berada di wilayah Gisting.

Kasat Samapta Polres Tanggamus Polda Lampung, AKP Budi Harto, S.H mengungkapkan, pihaknya memang rutin melaksanakan patroli malam di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Secara kebetulan ketika  melintasi jalan pekon batu kramat menemukan mobil mogok tersebut, sehingga personelnya melakukan pertolongan, sebab mobil tidak dapat dihidupkan.

“Mobil tersebut dikemudikan oleh pegawai pemkab tanggamus, yang merupakan warga pulau panggung, sekitar pukul 20.30 WIB,” ungkap AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, Rabu 18 Januari 2023, pagi.

Kasat menjelaskan, tindak lanjut penanganan kendaraan tersebut dengan menarik ke bengkel terdekat sebab mobil tidak dapat dihidupkan.

“Tadi malam langsung dibawa ke bengkel di wilayah gisting,” tandasnya.

Atas hal itu, sang pegawai juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus atas bantuan melakukan evakuasi mobilnya.

“Terima kasih kepada anggota Polri Polres Tanggamus yang telah menarik mobil saya ke bengkel, Polisi Penolong Masyarakat  bravo Polri Polda Lampung,” ucapnya. 

Share this post