Sespim Lemdiklat Polri Laksanakan Supervisi Sespimma di Polres Tanggamus

07/08/2024 11:23:09 WIB 7

tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus - Sespim Lemdiklat Polri melaksanakan supervisi Sespimma di Polres Tanggamus yang dipimpin oleh AKBP Tuti Suwanti, S.Kep., M.M,. Tim diterima oleh Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Agung Ferdika, S.H., MH di Aula Wirasatya, pada hari Rabu, 7 Agustus 2024.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, diadakan pemutaran video selayang pandang, penyerahan plakat, dan pendalaman kepada para peserta yang hadir.

Wakapolres Tanggamus, Kompol Agung Ferdika, mengucapkan selamat datang kepada tim yang akan melaksanakan supervisi dan memohon maaf sebab Kapolres Tanggamus masih ada kegiatan di Polda Lampung.

"Selamat datang tim supervisi Sespimma di Polres Tanggamus, seluruh peserta siap mengikuti pendalaman," kata Kompol Agung Ferdika.

Sementara itu, Katim Supervisi, AKBP Tuti Suwandi, menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Polres Tanggamus. Ia menjelaskan bahwa tujuan supervisi adalah untuk memperbaiki dan mengevaluasi sistem pendidikan Sespimma yang selama ini berjalan.

"Bagaimana pelaksanaan tugas lulusan Sespimm Lemdiklat Polri di lapangan," kata AKBP Tuti.

AKBP Tuti juga menyebutkan bahwa Kalemdiklat Polri telah mencanangkan beberapa program literasi, antara lain literasi menulis, membaca, budaya, olahraga, dan lingkungan.

"Diharapkan pembelajaran yang menggembirakan ini tidak mengurangi program belajar," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa dengan membangun literasi, diharapkan dapat menjadi lebih baik dan saat ini diharapkan melalui supervisi tersebut dapat meningkatkan animo pendaftar.

"Diharapkan ada ketertarikan dari para perwira yang memenuhi syarat untuk mendaftar Sespimma," tandasnya.

Kegiatan supervisi Sespimma tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Polres, perwira, serta perwakilan Babinsa Koramil asal Kodim 0424 Tanggamus. (*)

Share this post