Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Cek Kesehatan dan Kumpulkan 27 Kantong Darah

19/09/2023 19:20:00 WIB 33

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Tanggamus - Polres Tanggamus mengadakan kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Amsar, S.Sos dengan melibatkan PMI Cabang Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus, Selasa, 19 September 2023.

AKP Amsar mengungkapkan, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-68 pada tahun 2023 yang jatuh di tanggal 22 September 2023.

"Kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan gula darah, asam urat, kolestrol, tensi darah dan donor darah," ungkap AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., Selasa 19 September 2023.

Kasat menjelaskan, pemeriksaan kesehatan gratis agar dapat mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan masing-masing, serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan, terutama dalam berlalu lintas.

Kemudian, terkait donor darah diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan dapat meningkatkan ketersediaan darah di masyarakat.

"Peserta sebanyak 115 orang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, terdiri dari anggota Sat Lantas, Polsek, Bhayangkari dan masyarakat. Untuk donor darah mendapatkan sebanyak 27 kantong darah," jelasnya.

Atas kegiatan itu, Kasat berharap masyarakat selalu sehat dan khususnya darah hasil donor dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian juga polisi dapat membaur bersama masyarakat dengan memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan.

"Melalui hal itu juga, ada kedekatan polisi dan masyarakat melalui kebersamaan sehingga dapat selalu tercipta Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang kondusif," tandasnya.

Sementara itu, menurut Rehan selaku warga Gisting, bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat dengan layanan kesehatan tersebut.

"Terima kasih, masyarakat juga antusias. Saya juga mendonorkan darah disini," kata Rehan.

Ia berharap, melalui kegiatan itu dapat semakin mendekatkan Polres Tanggamus dengan masyarakat.

"Semoga Polres Tanggamus semakin maju dan mengayomi masyarakat dengan lebih baik," tutupnya.

 

Share this post