Polsek Talang Padang Gelar Jumat Curhat, Sampaikan Pesan Kamtibmas Menjelang Pemilukada 2024

23/08/2024 19:20:13 WIB 254

Tanggamus - Polsek Talang Padang kembali menggelar kegiatan "Jumat Curhat" yang bertempat di Balai Pekon Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat pagi, 23 Agustus 2024.

Acara ini merupakan bagian dari program Prioritas Kapolri yang bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi kamtibmas menjelang Pemilukada 2024.

Dipimpin oleh Wakapolsek Talang Padang, Iptu Hamdan, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat kepolisian, termasuk Aipda Tahep Budi selaku Kanit Binmas Bripka Andri Setiawan selaku Bhabinkamtibmas, Kepala Pekon Sinar Banten, aparatur pekon, serta warga setempat.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus AKP Bambang Sugiono, S.H mengatakan dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilukada 2024.

"Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga kerukunan, tidak mudah terprovokasi, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap aktivitas," kata AKP Bambang.

AKP Bambang menyebut, masyarakat juga menyampaikan harapan agar pihak kepolisian memberikan pemahaman lebih lanjut terkait pelanggaran lalu lintas dan memperketat razia terhadap warung-warung yang diduga menjual minuman keras. Harapan ini disampaikan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

"Atas masukan itu, kami akan bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Tanggamus melakukan penyuluhan dan akan melakukan razia waruang-warung diduga menjual minuman keras," ujarnya.

AKP Bambang menjelaskan, program "Jumat Curhat" diadakan dengan tujuan mendorong keterbukaan masyarakat dalam menyampaikan informasi terkait gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

Melalui forum ini, diharapkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat diselesaikan bersama-sama, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.

"Respons positif dari warga. Mereka menyambut baik program ini sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka secara langsung kepada kepolisian," jelasnya.

Kesempatan itu, Kapolsek berharap kepada nasyarakat tidak segan untuk memberikan informasi terkait situasi dan gangguan kamtibmas sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tentram. (*)

Share this post