Peringati HUT ke 69 Lalu Lintas Bhayangkara, Sat Lantas Polres Tanggamus Gelar Bansos Air Bersih di Talang Padang

06/09/2024 20:52:09 WIB 11

Tanggamus - Dalam rangka memperingati HUT ke 69 Lalu Lintas Bhayangkara, Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan kegiatan bantuan sosial (Bansos) berupa pemberian air bersih kepada warga di Dusun Kampung Duren Pekon Sukarame, Kecamatan Talang Padang, Jumat sore (6/9/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K., didampingi Kasat Lantas Iptu Ridwansyah, S.H., dan Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono, S.H.

Kasat Lantas Iptu Ridwansyah menjelaskan bahwa pemberian air bersih ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanggamus terhadap warga yang terdampak kekeringan, sementara sebelumnya, banjir sempat merusak kualitas air bersih.

"Kami memberikan bantuan air bersih karena warga mengalami kesulitan mendapatkan air layak akibat sumur warga kualitasnya buruk. Harapannya, warga terhindar dari penyakit kulit dan anak-anak bisa mendapatkan air minum yang layak," ungkap Iptu Ridwansyah.

Beni, Kepala Dusun Kampung Duren di Pekon Sukarame, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, kekeringan sudah melanda wilayah tersebut selama setengah bulan, dan warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanggamus yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami warga Kampung Duren," ujar Kepala Dusun.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk sinergi antara Polri dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosial, khususnya terkait kebutuhan air bersih di daerah-daerah terdampak kekeringan. (*)

Share this post