Tanam 1500 Pohon, Polres Tanggamus dan Jajaran Dukung Penghijauan

24/08/2023 11:56:00 WIB 1.008

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Tanggamus - Turut serta dalam program Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Tanggamus dan jajaran tanam seribu pohon yang berumur panjang di sejumlah titik di wilayah hukumnya, Rabu 23 Agustus 2023.

Program yang dilaksanakan serentak di Indonesia itu, terkhusus Polres Tanggamus memusatkan penanaman di komplek asrama pejabat utama dengan melibatkan Polwan dan Bhayangkari.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K didampingi Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Tanggamus Ny. Nia Siswara dan para pejabat utama.

Pantauan di lokasi penanaman, tampak para para pejabat utama bersama anggotanya menanam satu persatu pohon-pohon berumur lama, dilanjutkan penyiraman dengan harapan dapat tumbuh dengan baik.

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H penanaman pohon tersebut merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Untuk pohon yang ditanam berupa pohon berbuah diantaranya nangka, durian, petay dan macam-macam tanaman keras,"   kata Iptu M. Yusuf, Kamis 24 Agustus 2023.

Kasi Humas menyebut, penanaman pohon juga dilaksanakan di 10 Polsek jajaran Polres Tanggamus sehingga mencapai 1500 pohon yang ditanam.

"Harapannya dengan penanaman pohon dapat melestarikan alam dan penghijauan sejak dini serta menghindari bencana alam," tandasnya. (*)

in Hukum

Share this post