Sosialisasi di SMPN Talang Padang, Kabaglog Polres Tanggamus Berikan Doorprize Pelajar

26/09/2023 18:49:00 WIB 75

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Tanggamus - Polres Tanggamus menggelar program pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi kepada  siswa SMA/SMK/SLTP se-Kabupaten Tanggamus yang kali ini dilaksanakan di SMPN 1 Talang Padang,  Selasa, 26 September 2023 pukul 07.30 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Misbahudin selaku Kabag Log Polres Tanggamus yang menjadi narasumber dan pengisi materi didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Andri Setiawan.

Kabaglog AKBP Misbahudin mengatakan, kegiatan ini diadakan betujuan agar pelajar memahami dan mematuhi bahaya-bahaya yang disampaikan dalam materi sosialisasi.

Materi yang disampaikan dalam penyuluhan/sosialisasi meliputi bahaya Narkoba, Kenakalan Remaja, Miras, Judi Online, Media Sosial, dan Undang-undang Lalu Lintas diikuti 756 pelajar sekolah setempat.

Selain itu para pelajar tidak terlibat dalam tindak pidana serta mampu menjaga perilaku dan akhlak yang baik agar bisa menjadi teladan yang baik bagi lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini dilakukan sepanjang hari, dengan sasaran sekolah SMA dan SMP di Kabupaten Tanggamus secara rutin," kata AKBP Misbahudin.

AKBP Misbahudin menyebut, para pelajar mengikuti kegiatan dengan antusias dan pihaknya memberikan apresiasi kepada para pelajar hingga memberikan doorprize

"Kami juga berikan doorprize yang telah kami siapkan sebagi bentuk apresiasi kepada pelajar yang dapat memberikan jawaban terbaik saat sesi tanya jawab," ujarnya.

Melalui kegiatan itu, AKBP Misbahudin berharap pelajar dapat lebih memahami bahaya-bahaya yang ada di sekitar mereka dan menghindari potensi terlibat dalam tindak pidana yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

Sementara itu, Emawati selaku Kepala SMPN 1 Talang Padang mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Tanggamus yang bersedia datang memberikan sosialisasi di sekolahnya.

"Tentunya ini menjadikan pencerahan kepada anak didik kami, sehingga anak didik disini menjadi semakin baik," ucapnya.

Ia menegaskan, bahwa hingga saat ini anak didiknya tidak ada yang terlibat kejahatan maupun Narkoba.

"Pelajar kami tidak ada yang terlibat pidana maupun Narkoba, ini juga merupakan peran kepolisian dan para orang tua serta dewan guru yang terus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kami," tutupnya. 

in Hukum

Share this post