Polsek Talang Padang Bersama Komascipol dan Pramuka Serahkan Donasi Cianjur

30/11/2022 20:06:00 WIB 162

 

Tribratanews.lampung.polri.go.id 

Polda Lampung 

Tanggamus - Kolaborasi antara Polsek Talang Padang bersama Komunitas Masyarakat Cinta Polri (Komascipol) dan Pramuka Sakabhayangkara berhasil menggalang dana untuk korban gempa cianjur.

Penggalangan dilakukan secara internal baik Polsek setempat, Komascipol maupun Pramuka selanjutnya akan diserahkan kepada korban melalui Yayasan Ponpes Al-Hidayaha Pamenang Pringsewu kepada korban, Rabu 30 November 2022.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus Polda Lampung Iptu Bambang Sugiono, S.H mengungkapkan, penggalangan donasi dilakukan secara internal bekerjasama dengan Komascipol dan Pramuka.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang dialami oleh saudara saudara kita di Cianjur, kami sengaja menggalang donasi internal bersama Komascipol dan Pramuka Saka Bhayangkara,” kata Iptu Bambang mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.

Sambungnya, informasi yang disampaikan pihaknya adalah merupakan tanggung jawab kepada para donatur internal yang telah menyisihkan rezekinya melalui tim tersebut.

“Dapat kami sampaikan donasi yang telah terkumpul sebanyak Rp3 juta, telah kami dititipkan melalui Tim Peduli Pondok Pesantren Al-Hidayah Pagelaran Pringsewu dan Komascipol yang akan berangkat ke lokasi bencana,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, walaupun donasi bernilai kecil, namun ia bangga dengan personelnya serta pramuka saka bhayangkara yang peduli kepada sesama khususnya korban dampak Cianjur.

“Nilainya memang tidak seberapa tetapi keikhlasan donatur yang sangat penting, terlebih kami mengajarkan kepada Pramuka Saka Bhayangkara untuk menanamkan rasa berbagai sejak dini,” tutupnya.

Sementara itu, Tim Yayasan Ponpes Al-Hidayah Peduli, Jumadi dalam kesempatan itu menyampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan Polsek Talang Padang dan Saka Bhayangkara.

Ia berharap donasi dari seluruh Muhsinin bisa bermanfaat dan bernilai pahala bagi semuanya, sebab menurutnya barang siapa yang memudahkan urusan saudaranya didunia, maka Allah akan memudahkan urusannya diakhirat.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Polsek Talang Padang dan Komascipol, dana tersebut akan kami serahkan sesegera mungkin. Tim kami akan berangkat padaJum'at tanggal 02 Desember 2022 dan kembali pada 09 Desember 2022,” tandasnya. (*)

Share this post