Polres Tanggamus Gelar Pembinaan Rohani dan Mental Personil Beragama Islam di Masjid Hidayatullah

19/09/2024 15:44:08 WIB 6

Tanggamus - Polres Tanggamus melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personil yang beragama Islam di Masjid Hidayatullah. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabagren Polres Tanggamus, Kompol Muji Harjono, S.E., M.M., serta diimami oleh Ustad Amrillah dari Kota Agung, Kamis 19 September 2024.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan doa bersama, yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa para personil dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam kesempatan ini, Ustad Amrillah memberikan tausiyah singkat atau kultum yang berfokus pada rasa syukur kepada Allah SWT dan pentingnya berbakti kepada orang tua.

Ustad Amrillah mengingatkan untuk selalu bersyukur kepada Allah karena masih diberi kesempatan hidup di dunia yang ramai dan diberi umur panjang.

"Ketika manusia dipanggil oleh Allah SWT, maka akan ditempatkan di alam yang sepi, gelap, dan berbatas tanah," kata Ustad Amrillah.

Selain kewajiban kepada Allah, manusia juga harus berbakti kepada orang tua. Birrul walidain atau berbakti kepada orang tua adalah akhlak mulia yang diajarkan dalam Al-Qur'an.

"Di antara bentuk bakti tersebut adalah tidak berbicara lebih keras dari orang tua, segera melaksanakan perintah mereka, mendahulukan kepentingan orang tua, serta mendoakan mereka ketika sudah tiada," tandasnya.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K., Kasi Humas AKP M. Yusuf, S.H mengatakan, kegiatan Binrohtal ini merupakan bagian dari upaya Polres Tanggamus agar juga memiliki spiritualitas yang kuat dan profesional dalam bekerja.

"Dengan adanya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan seluruh personil Polres Tanggamus dapat memperkuat iman dan mentalnya, sehingga semakin siap dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan," tegasnya. (*)

Share this post