Polisi Penolong Masyarakat, Tim Patroli Polres Tanggamus menolong Pemotor yang terjatuh

20/01/2023 21:09:00 WIB 1.038

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tanggamus - Tim Patroli gabungan Polres Tanggamus Polda Lampung melakukan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan di jalan rusak ruas Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang, Jumat 20 Januari 2023 sore.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, korban tergelincir pada penggal jalan rusak saat pemotor tersebut melintas dari arah Talang Padang menuju Air Naningan.

Secara bersamaan, petugas patroli gabungan yang tergabung dalam tim kedua dipimpin Aipda Guruh Prasetio bersama rekan-rekannya sedang melintas di jalan tersebut.

“Korban diketahui merupakan pasangan suami istri warga pekon air naningan,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Menurutnya, kecelakaan tersebut, akibat korban menghindari jalan yang rusak di jalan raya pekon negeri agung, talang padang. Korban dan istrinya mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan.

“Personel yang melihat kejadian tersebut memberikan pertolongan dengan cara memberikan betadin dan mengamankan barang bawaannya,” bebernya.

Ditambahkannya, setelah kejadian dan pemberian betadine kepada korban dan sempat beristrahat untuk menghilangkan rasa shock, korban melanjutkan perjalanan.

“Korban tidak mengalami luka serius dan setelah diberikan pertolongan pertama juga istirahat. Korban melanjutkan perjalanannya,” imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, Kasi Humas berharap dinas terkait dapat segera menutup jalan berlubang tersebut, sebab sangat membahayakan pengguna jalan.

“Harapan kami, lubang tersebut dapat segera diperbaiki sehingga dapat mencegah kecelakaan lalu lintas,” tandasnya. (*)

Share this post