Kapolda Lampung melaksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Tanggamus

27/12/2022 10:22:00 WIB 519

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tanggamus - Kapolda Lampung Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK. M.Si., M.M melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Tanggamus didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda, Senin 26 Desember 2022.

Kedatangan Kapolda Lampung bersama rombongan disambut langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P, Forkopimda Tanggamus, PJU, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Kapolsek jajaran Polres Tanggamus.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, dalam rangkain kegiatan tersebut, Kapolda terlebih dahulu disambut jajar hormat personel Polres Tanggamus.

Sambutan juga dilakukan Forkopimda, Tokoh Adat, PJU Polres dan Kapolsek jajaran, selanjutnya melaksanakan ramah tamah dan makan bersama para Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh adat.

“Bapak Kapolda Lampung, juga mendengarkan penyampaian para Forkopimda dan para tokoh agama serta tokoh adat dilanjutkan dengan makan siang bersama di aula wirasatya,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Sambungnya, dalam penyampaiannya,  Kapolda Lampung mengucapkan terima kasih kepada para Forkopimda dan para tokoh agama dan tokoh adat yang selama ini telah bekerjasama dengan Polres Tanggamus dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Bapak Kapolda Lampung menyampaikan apresiasi kepada Forkopimda, para tokoh di Tanggamus yang telah bekerjasama dengan Polres Tanggamus dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Tanggamus,” ujarnya.

Kasi Humas menjelaskan, usai menutup ramah tamah, Kapolda Lampung juga melaksanakan foto bersama Forkopimda dan para tokoh dilanjutkan memberikan arahan kepada personel Polres Tanggamus.

Arahan disampaikan oleh Kapolda Lampung di Aula Paramasatwika kepada para PJU, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Tanggamus terkait kebijakan Kapolri tentang transformasi Polri yang Presisi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota polri.

“Kemudian juga, terkait yang disampaikan oleh Forkopimda dan para tokoh agar dipertahankan serta ditingkatkan, dengan harapan anggota Polri dapat menjadi contoh tauladan di masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan Kasi Humas, terkait pelaksanaan tugas, agar tidak melakukan pelanggaran sebab Polri masih menjadi pusat perhatian masyarakat.

“Selain itu juga dalam pelaksanaan penyelesaian kasus melalui Restoratif Justice” tandasnya.

Dalam rombongan Kapolda Lampung tersebut diikuti oleh Dir Lantas Kombes Pol. Medyanta, SIK., Kabid Propam Kombes Pol. Mohammad Syarhan, SIK., M.H., Dansat Brimob Kombes Pol Wahyu Widyarso. SIK. M.Si dan Pamatwil Tanggamus yakni Wadir Pol Airud Polda Lampung AKBP Sulistiyono, S.H., M.M.

Sementara itu, Forkopimda yang hadir yakni Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M. Safii, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari Yunardi, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pasi Ops mewakili Dandim.

Selanjutnya, tokoh Agama terdiri dari Ketua PWNU Tanggamus Hi. Samsul Hadi, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, Ketua PHDI, Ketua Gereja. Lalu tokoh adat berasal dari Paksi Pak Skala Brak. (*)

Share this post