Jumat Curhat Polsek Sumberejo Terima Dua Aspirasi Warga

13/01/2023 14:24:00 WIB 25

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Tanggamus - Polsek Sumberejo Polres Tanggamus kembali menggelar jumat Curhat dan menerima dua aspirasi masyarakat terkait penanganan pencurian ringan serta hiburan orgen tunggal, Jumat 13 Januari 2022.

Jumat Curhat tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Sumberejo Iptu Dedi Yanto didampingi Kakon Sumberejo, Ruwanto, BHP, para tokoh, aparat pekon dan masyarakat setempat.

Kapolsek Sumberejo AKP Rohmadi, S.H mengungkapkan, pihaknya melaksanakan jumat curhat dalam upaya serap aspirasi masyarakat secara rutin di pekon wilayah Polseknya.

“Untuk hari ini kami laksanakan di Pekon Sumberejo, kami mencatat 2 aspirasi yang disampaikan warga,” kata AKP Rohmadi.

Kapolsek menjelaskan, aspirasi tersebut diantaranya terkait warga yang resah dan meminta solusi masalah pencurian buah-buah alpokat serta meminta kejelasan terkait orgen tunggal.

Kemudian, disampaikannya bahwa terkait pencurian buah-buahan tersebut telah disampaikan bahwa warga dipersilahkan melapor jika terjadi pencurian minimal kepada Bhabinkamtibmas.

Selanjutnya, Polsek akan berupaya melalukan penanganan yang terbaik melalui restoratif justice atau rembuk pekon disaksikan oleh para pihak.

Selain itu, juga meningkatkan peran Bhabinkmtibmas dalam menghidupan Siskamling, warga juga wajib mendukungnya serta respek kepada orang yang tidak dikenal.

“Semua harus respek jika ada yang tidak dikenal, tanyakan maksud dan tujuannya. Yang terakhir apabila menemukan pelaku tindak pidana jangan sampai main hakim sendiri, namun segera menginformasikan kepada Polsek atau Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Sambungnya, terkait aspirasi teknis tentang orgen tunggal acara hajatan, masih diperbolehkan dengan catatan tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

“Untuk orgen tunggal, tetap dengan peraturan yang berlaku. Orgen tunggal selesai pada pukul 17.00 WIB,” tandasnya.

Sementara itu, Kakon Sumberejo Ruwanto, mengaku berterima kasih atas jumat curhat yang digelar di pekonnya, sebab masyarakat merasa terhormat dapat berbicara langsung dengan polsek.

“Kami sangat mengapresiasi jumat curhat di pekon kami. Harapannya kegiatan serupa terus dilakukan sehingga masyarakat semakin dekat denga polisi khususnya Polsek Sumberejo,” tegasnya. 

in Hukum

Share this post