Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Penyuluhan di SMAN 1 Cukuh Balak

19/09/2024 15:42:21 WIB 6

Tanggamus - Bhabinkamtibmas Polsek Cukuh Balak Polres Tanggamus menggelar kegiatan penyuluhan di SMAN 1 Cukuhbalak, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Kamis 19 September 2024, pukul 09.26 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan Brigpol Chandra dan Brigpol Rifki Prayogi bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para pelajar mengenai tata tertib berlalu lintas, pencegahan kenakalan remaja, serta bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Cukuh Balak Ipda Joko Wahyudi mengatakan dalam penyuluhan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang menekankan pentingnya menjaga ketertiban di lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Beberapa poin utama yang disampaikan meliputi, Tertib Berlalu Lintas : Pelajar diingatkan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan. Keselamatan di jalan raya menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan setiap pelajar.

Pencegahan Tawuran Antar Pelajar : Tawuran antar pelajar dilarang keras, karena dapat mencoreng nama baik sekolah dan membahayakan keselamatan diri maupun orang lain.

Tidak Merokok dan Berkeliaran di Luar Sekolah : Pelajar diimbau untuk tidak merokok, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah. Selain itu, tidak ada alasan bagi siswa untuk berkeliaran di luar sekolah selama jam pelajaran berlangsung.

Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Miras : Para siswa diingatkan tentang bahaya mengonsumsi minuman keras (miras) dan narkoba. Penyalahgunaan zat-zat terlarang tersebut dapat merusak masa depan dan kesehatan generasi muda.

Stop Bullying : Tidak boleh ada tindakan saling bullying di antara sesama pelajar. Setiap siswa diharapkan menjaga sikap saling menghormati dan membangun solidaritas di lingkungan sekolah.

Patuh pada Aturan Agama dan Sekolah : Pelajar diajak untuk tetap mematuhi aturan agama dan sekolah, sebagai pondasi dalam membentuk karakter yang baik serta berperilaku positif.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelajar mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, baik di sekolah maupun di luar lingkungan sekolah," kata Ipda Joko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.

Ipda Joko menegaskan, Polsek Cukuh Balak berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan kepada generasi muda agar terhindar dari pengaruh negatif dan dapat berkontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

"Penyuluhan ini merupakan bagian dari program pembinaan Polres Tanggamus untuk menekan angka kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar untuk membentuk generasi muda yang disiplin dan berkarakter," tandasnya. (*)

Share this post